::: kami jadi pandu mu :::

Malam larut, ketika keringat tidak lagi lekat dan perut ini sudah terasa kenyang. Tatapan mata fokus pada siaran TV yang akhirnya di tinggalkan karena sudah penuh di isi dengan acara sinetron indonesia yang mengecewakan. terpaku sejenak sambil meluruskan kaki yang sedari tadi sudah terasa pegal. jarum jam berputar melintasi angka demi angka dan waktu sudah menunjukan pukul 20.30 WIB.
 Seketika handphone ku berdering terlihat nama pemanggil "my soul" langsung saja ku angkat.





My soul: "Assalamualaikum..."
Saya : Waalaikum salam...
My soul: Lagi dimana mas? sudah makan belum?
Saya : Dirumah, baru saja selesai mandi dan makan malam. kamu sudah makan?
My soul : Sudah..
Saya : Ada apa de? 
My soul : Gak apa - apa cuma mau telpon aja..
Saya: oooooo.......!! gimana kabar hari ini? ada hal menarik apa yang terjadi ??!!
My Soul : (yang ini cerita agak panjang agak lupa teksnya cukup resumenya aja) Hari ini aku ke depok buat kandang ayam buat para pedagang yang ada di pasar Bogor.
Saya : hmmmm....terus kapan kandangnya selesai?
My soul : 2 minggu lagi
Saya : Berarti 2 minggu ke depan kamu ke depok lagi ya !!..
My soul : Iya
Saya : Semoga bisa selesai tepat waktu
My soul : Iya
My soul : Mas,....!!
Saya : Iya , ada apa de?
My soul : Kalo nanti kita menikah...ini kalo jadi lo ya...heheheheh...aku masih boleh aktif di Pramuka gak?? 
Saya : heh...masih mau aktif to?
My soul : iya, gmana boleh gak.....
Saya :hmmmmm.....memang knapa masih mau aktif?
My soul : gak apa-apa...aku hanya minta itu saja. gmana boleh gak?
Saya: hmmmmm....ada syaratnya
My soul : apa mas....?
Saya : Nyanyiin Hyme Pramuka dong..heheheh (mintaku yang juga kangen dengan hymne itu) !!
My soul : heheheh...nyanyiin lagu yang lain aja dong !!
Saya: maunya hymne Pramuka !!
My soul : Yaaaa.....yang lain aja mas ?!!
Saya : Mau di izinin gak???
My soul : Iya deh...
kami pramuka indonesia, manusia pancasila
satya ku ku dharmakan, dharma ku ku bhaktikan
agar jaya indonesia, indonesia, tanah airku
kami jadi pandumu.........

Saya : yaaa....nyanyinya gak semangat banget siy. lemes kayak orang belum makan.
My soul : iiih mas....lagu yang lain deh
Saya : Gak mau, maunya hymne pramuka !! mau di izinin gak???
My soul : (dengan suara yang lebih lantang)
kami pramuka indonesia, manusia pancasila
satya ku ku dharmakan, dharma ku ku bhaktikan
agar jaya indonesia, indonesia, tanah airku
kami jadi pandumu.........
Saya : nah gitu dong..... nyanyi bareng bareng yuuuk....
My soul : Yuuukkk.....
kami pramuka indonesia, manusia pancasila
satya ku ku dharmakan, dharma ku ku bhaktikan
agar jaya indonesia, indonesia, tanah airku
kami jadi pandumu.........
My soul : Gmana mas, boleh kan !!
Saya : Boleh sayang !!
My soul : Makasih mas...

Waktu sudah menunjukan pukul 22.11 percakapan telpon dihentikan. tak lupa saling mendoakan dan memimpikan masing-masing.

memoriku atas kegiatan pramukaku pun mulai bangkit. mengingat lagi sedari SMP hingga tamat SMA mengabdi pada PRAMUKA.. terakhir kali menjadi Pradana ambalan Gugus depan Fatahillah 0531-0532 !! Penegak laksana...melatih pertama kali ditempat ini..."learning by doing" menjadi moto saat itu...amazing !!

tak...tak..takk...dentum jam sudah makin terdengar. kesunyian malam makin terasa. menghelakan nafas dan berdoa. matapun terpejam...

saya dan almarhum memiliki latar belakang oganisasi yang serupa. hanya perbedannya saat di pramuka dia memiliki karir yang lebih cemerlang. sedang di PMI saya memiliki karir lebih cemerlang...

kami selalu mendiskusikan masalah organisasi masing-masing. kenapa begini kenapa begitu? dari hal yang paling kecil sampai membahas sistem di organisasi.

cerita ini teringat karena ini hari sabtu !! wajah wajah SD yang menggunakan seragam pramuka yang biasa dikenakan pada hari sabtu. dan hari sabtu adalah hari wafatnya my soul .... 

kami jadi pandumu !!

-memori juni 2009-

Popular posts from this blog

RUMAH SAKIT UNTUK PESERTA BPJS YANG NYAMAN

Nyaman Berenang di Kolam Renang Damai Indah Golf BSD