Agar Renang Lebih Berkualitas !!



Apapun yang menjadi pilihan Anda untuk melakukan olahraga, asalkan dilaksanakan secara konsisten dan teratur tentu tidaklah ada ruginya.
Seperti halnya dengan berenang, dengan mengerahkan hampir seluruh bagian tubuh kita, olahraga ini tak hanya menguatkan otot kaki dan lengan Adna saja, melainkan turut membantu merangsang saraf motorik Anda. Belum lagi, jika dilihat dari sisi psikisnya, dengan berenang Anda akan cukup terbantu untuk mengurangi stres dan menenangkan pikiran.
Namun sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk memilih renang sebagai olahraga andalan Anda, pastikan Anda paham akan aturan-aturan berenang sehingga renang Anda berkualitas.



1. Hindari air berbau
Jangan pilih kolam dengan air yang mengeluarkan bau tak sedap, apalagi kalau sampai tampak kotor. Air seperti ini bisa dipastikan mengandung bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada kulit Anda. Karena itu sangat penting bagi Anda mendapatkan kualitas tempat renang yang terjamin keamanan serta kenyamanannya.
2. Jangan meminum air kolam
Hindarilah meminum air kolam, karena bisa jadi mengandung bakteri yang berbahaya. Jangan juga membenamkan kepala jika tidak yakin dengan kualitas airnya.
3. Jangan berenang saat sakit ataupun terdapat luka
Jangan berenang jika ada luka luar atau infeksi luar, agar tidak menyebarkan kuman di air kolam. Jangan juga berenang jika kondisi tubuh kurang sehat, terutama jika mengalami gangguan perut.
4. Waktu berenang
Untuk pemula bisa lakukan olahraga ini dua kali seminggu. Waktu berenang bisa dilakukan antara 15 sampai 60 menit.
5. Lakukan pemanasan dan minumlah
Sangat baik melakukan pemanasan ringan sebelum berenang, juga minumlah banyak air untuk menghidari dehidrasi. Dehidrasi saat berenang dapat menyebabkan kram pada kaki. Selain itu, jangan berenang setelah makan.
6. Gunakan sunblock
Khususnya saat Anda berenang di tempat yang terbuka. Sinar ultraviolet matahari dapat membuat kulit kita gosong dan terbakar. Lakukan proteksi dengan menggunakan sunblock setengah jam sebelum Anda berenang.
7. Segeralah mandi
Klorin dalam air kolam mengandung zat yang dapat membuat rambut jadi kehijauan, kering, rapuh dan mudah rusak. Sementara bagi kulit, zat ini juga dapat merusak kesehatannya.
Dengan memperhatikan tujuh aturan di atas, kegiatan renangmu benar-benar dapat membuat Anda semakin sehat dan cantik mempesona. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal ya .

Popular posts from this blog

RUMAH SAKIT UNTUK PESERTA BPJS YANG NYAMAN

Nyaman Berenang di Kolam Renang Damai Indah Golf BSD