TER " PUJI '' NYA PEGAWAI 7-11 ( SEVEL)

Sore hari setelah sesi latihan renang di kolam Cikini perut terasa lapar rencana makan malam di tempat yang nyaman dan murah. Keluar parkiran mengambil uang receh di kantong celana.

Segenggam asa atas letih hari ini dapat makan dengan kenyang. Cek Cash Money yg lain.,
Satu tangan merogoh kedalam jaket,...hhmmm...Gak ada. Lalu mecoba merogoh tas sambil pasang mata,...hmmmm Gak ada !!! LOH KEMANA?? ...Loh Kok Gak ada?? nah Lo?? DOMPET GUE Kemana???....


Otak yang kurang asupan Gizi  dipaksa bekerja mengingat kejadian hari ini, Kapan terakhir mengeluarkan dompet?? Beli apa? dan Terngiang seperti ini.....



" Sabtu jam 05.15 WIB gue dah berangkat dari rumah Karawaci ke Kolam Cikini, tapi untuk saat ini
gue berencana mampir ke Cipadu untuk menitip pesananan barang yang sudah jadi tapi belum diambil. Sesampainya di Cipadu gue menggedor pintu roll toko kaos yang sudah menjadi langganan. Malam sebelumnya gue sudah mengkonfirmasi kalo pagi ini gue bakal dateng dan bakal menitipkan nota bon untuk mengambil barang tersebut. Nota dikeluarkan dari dompet dan memberikannya kepada tukang kaos. Setelah itu perjalan lanjut menuju Cikini. Sesampainya di Cikini Pukul 7.30 WIB. Parkir motor di area 7-11 (Sevel) dan masuk kedalam untuk membeli roti dan air minum untuk sarapan.



Masuk kolam Cikini 50k, uangnya gue ambil dari kantong celana. ternyata klien renang gue dah nunggu di dalam, kelas renang belum di mulai karena kolam masih dipakai klub. memperkenalkan diri sambil membuka topik pelatihan renang. Pagi itu juga gue ketemu dengan pelatih lainnya yang memiliki kelas renang di cikini juga.

awal masuk kedalam area kolam, gue sempat duduk di pojok. karena bangku lainnya di sekitar kolam sudah penuh. menunggu bangku depan kosong gue  lanjut ngobrol tentang pelatihan renang. memberikan informasi Pelatihan ( metode dan rule ) selama pelatihan. tak lama bangku depan (lebih dekat dengan kolam) pun kosong. gue ajak klien untuk pindah bangku.


Sejak saat itu sampi sore hari gue gak berpindah tempat, tempat yang gw anggap cukup aman. klien pertama, Kedua, dan ketiga sudah selesai. selama perpindahan klien gw gak bongkar bongkar tas. Mandi dan selesai latihan hari ini "


Lalu dimana hilangnya?
1. dugaan pertama adalah dompet gue terjatuh saat setelah mengambil nota di cipadu (terakhir kali keluarin dompet)
2. dugaan kedua adalah sewaktu gw berpindah dari bangku belakang ke depan (saat itu gue nyambi ganti baju, pakai sunblock dan mengeluarkan onderdil renang lainnya)
3. tercuri, (walau kemungkinan ini kecil)


Kemudian gue share kalo gue kehilangan dompet ke Grup WA Prides Chapter Bintaro, minta tanggapan mereka.  bagaimana mengendarai motor tanpa dokumen dan tata cara pengurusan dokumen / dompet yang hilang... tanggapan beragam. yang jelas semua usul saran mereka belum bisa gue realisasikan hari ini. Paling "Senin" !!


Gue menuju Cipadu ngambil kaos dan mitela, sambil menanyakan dugaan pertama ke Tukang kaos, dan dia bilang gak ada. gak ada barang jatuh..oke NOTED. dugaan pertama di coret..

setelah itu gue minta bantuan pihak kolam untuk mencarikan dompet gue di area kolam renang, dan mereka bilang Negatif,....Noted, dugaan kedua gugur...
Tinggal dugaan ketiga,....harap harap cemas, kalopun tercuri sama orang kemungkinan kecil dompet gue bisa kembali. tapi kalo terjatuh lain cerita....


Informasi ke orang rumah kalo gue kehilangan dompet,....sambil minta periksa di area rumah apakah tertinggal dirumah ( walau kemungkinananya 1 %)....dan Negatif

Ya sudah " dalam bathin" ikhlasin aja, kalo jodoh gak akan kemana. yang hilang akan digantikan. langsung stel jadwal di hari senin harus urus segala macam....#ayosedakah


Dari Cipadu gue langsung droping kaos dan mitela di kantor baru balik kerumah, cerita sedikit kejadian ke orang rumah dan lupakan..." saatnya happy time bersama Cyara Kzeaaa...." lelah pun datang, esok pagi harus kembali ke kolam cikini,....tidur..


Minggu pagi jam 6.30 Blackchamp sudah siap tancap gas, pagi ini gue putuskan ke kolam cikini membawa motor (opsi kedua naik bis). walau tak ada dokumen satupun yang gue bawa. selama perjalanan dari rumah ke cikini sedikit mendebarkan. kalo kalo ada polisi piket pagi dan iseng..heheheh....Tancaaap Mang.

Kembali parkir di 7-11 (sevel). membeli beberapa potong roti dan masuk ke kolam renang, di dalam sudah ada rekan pelatih, sambil bercerita kejadian kemarin pada rekan pelatih. dia mengingatkan gue untuk lebih hati hati.

Klien 1, 2 dan 3 sudah selesai saatnya bersih bersih dan pulang. sebelum pulang gue ngecek Hp yg sedari tadi tidak di jamah. ada pesan BBM, WA dan 3 kali telp masuk dengan nomor yg tidak dikenal, sempat menelpon kembali ke nomor tersebut dan tidak terangkat.


Selama perjalanan pulang gue terngiang ngiang dengan nomor telp tadi, 2 kemungkinan.
1. dari salah satu online shop
2. orang yang menemukan dompet gue


kemungkinan pertama jelas gak mungkin banget, sejak kapan ada onlineshop nelpon di hari minggu?? ini mungkin kemungkinan yang kedua dalam benak ku....

tapi ya sudahlah,...

lanjuut safety riding,....(safety from police ya) hehehehhe

Sesampainya dirumah, seperti biasa gue asik main bersama cyara kzea dan gak ngutak ngatik hp. sampai beberapa lama HP bini gue berdering...di display tertulis " mbak ....." dan gue angkat....
Mbak : Assalamualaikum,....
gue: Wa'Alaikumsalam
Mbak : Wan, Kamu kehilangan dompet....
gue: heh,..iya mbak..
Mbak: Tuh tadi ada  yang ngembaliin dompet
gue: loh siapa mbak?
Mbak : Gak tau mamah yg terima, katanya orang kafe..
gue: kafe???????? ( kafe mana ya)
Mbak : iya tadi ditelponin ke hp lu , gak diangkat angkat...
Gue: iya lagi main sama Cyara mbak...ngasih uang ke pengantar dompet gak mbak?
Mbak: tadi kata mamah mau di kasih gak mau, ....
gue: wow,...WOW....
Mbak : yaudah ngasih tau itu aja,...Assalamualaikum
gue: Wa'alaikumsalam


ALHAMDULILLAH, kalo milik memang gak akan kemana,..... # Ikhlas


Gue langsung terngiang dengan kejadian beberapa tahun lalu ketika ada seseorang yang ketinggalan tabletnya di salah satu ATM di Mall Kota Bogor dan gw mengembalikan tablet tersebut...(apakah ini ganjaran atas tindakan gue saat itu?)


Kebaikan akan di balas Kebaikan,...aamiin...

KAFE?? Kafe mana ya? Perasaan gw selama 2 hari ini gak ke kafe??? jadi tanda tanya.....kehilangan dompet masih bisa tidur, ketika dompet kembali malah susah tidur...(Ternyata Masih banyak Orang Baik...) #NOTED


Setelah selang beberapa lama, barulah gue tau kalo yang mengembalikan dompet gue adalah Karyawan 7-11 (sevel) , Sevel Cikini yang bersebrangan dengan Hotel Ibis,...Rekan kantor yang memeriksa telp masuk mengecek nomor tersebut dan diketahui kalo itu....dari Sevel.

OOOOO.....sambil mengingat, sepertinya saat  membeli roti untuk sarapan gue mengeluarkan dompet dan mengambil uang cash untuk bayar.....# OMG

Sampai Tulisan ini diturunkan, gue belum ketemu dengan karyawan Sevel tersebut. menurut pengakuan mamah gue yang tinggal di Ciputat, mereka datang berdua ( laki-laki dan perempuan) mereka lekas pergi karena cafe mereka belum tutup....

kata apa yang tepat untuk mereka....yang jelas " Terpujilah apa yang mereka lakukan....
berbanggalah 7-11 memiliki karyawan seperti mereka. jika barang orang lain saja dikembalikan, mereka pasti akan menjaga toko mereka dengan baik..." # Salute

Sampainya dompet di tangan gue, tak ada barang satupun yang hilang. Haturr Nuhuun Pisaaannnn

Popular posts from this blog

RUMAH SAKIT UNTUK PESERTA BPJS YANG NYAMAN

Nyaman Berenang di Kolam Renang Damai Indah Golf BSD