BELAJAR RENANG PRIVAT

Renang menjadi salah satu kemampuan yang dimiliki sejak masih dalam kandungan.  Bayi dalam kandungan sudah hidup bersama air dan mampu bertahan hingga berbulan bulan. Renang juga sudah dikenal dari jaman dahulu kala sewaktu manusia belum mengenal tulisan.
Gambar gambar manusia berenang dapat ditemui dibeberapa tempat. Gambar di dinding gua atau bebatuan menjadi saksi bahwa pada zaman dahulu kala manusia sudah bisa berenang. Apakah jaman dahulu kala sudah ada alat bantu untuk renang? toh buktinya mereka bisa berenang.
berenang untuk mereka adalah salah satu sarana untuk bertahan hidup (survive) bisa berenang berarti memungkinkan mereka bisa hidup lebih lama.

Kemampuan renang tidak hanya dimiliki oleh manusia tapi juga dimiliki oleh hewan. tentunya kami tidak bicara ikan, udang dan binatang laut lainnya. Kami akan bicara hewan darat yang berukuran kecil hingga besar yang hidup di darat tapi mereka bisa berenang.
Salah satu contoh hewan kecil yang bisa berenang adalah kucing. walaupun kucing takut terkena air nyatanya mereka bisa renang. Hewan besarnya  Gajah. pernah lihat gajah berenang? kalau belum yuk kita lihat video berikut..



Gajah yang besar saja bisa berenang. apa iya kita yang tidak sebesar gajah tidak bisa berenang?

berenang memang yang paling bagus dari usia sejak dini tapi bukan berarti yang sudah terlajur berumur tidak bisa belajar renang. Belajar renang bisa dari usia berapapun, yang menjadi tolak ukur bukan lagi usia tapi kemauan. kalau mau, ya bisa !

Untuk orang dewasa biasanya kesulitan pada pola pikir. Anggapan bahwa air bukanlah tempat yang nyaman untuk bergerak. Air adalah ancaman dan banyak lagi lainnya.
Jika orang dewasa yang ingin belajar renang bisa mengenal tubuhnya dan  mengerti  kelebihan serta kekurangan dirinya. Maka belajar renang bisa sangat menyenangkan dan mudah untuk dilakukan
Saat ini yang menjadi kendala adalah tidak banyak orang yang mengerti akan hal tersebut. Ingin terus mencoba  dan belajar renang tapi memiliki keterbatasan waktu.

renangprivat.com akhirnya bisa mengerti dan mengenali hal tersebut dan siap untuk membantu siapapun yang ingin belajar renang dengan mudah dan cepat.
Copied From : http://renangprivat.com/program-kami/
www.renangprivat.com

Telp. 0858 822 50 228
WhatsApp. 0858 822 50 228
Email. renangprivat@gmail.com
Facebook. https://www.facebook.com/renangprivat
Instagram.renangprivat
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
My,..

" Terima kasih untuk renangprivat.com dan tim khususnya mas kurniawan, saya bisa belajar banyak untuk bisa lebih tenang (survival) waktu di dalam air. Makasih jg ya mas kurniawan yg udah sabar banget ngasi tau cara/teknik2 dasar survivalnya. Yg tadinya saya gk bisa bolak balik berenangnya skrg udah bisa tenang dan gk maksain buat nyampe buru2 di tepi kolam. Pengalaman banget dah belajar berenangnya. Pokoke buat yg mau belajar kayak saya, recommended dah. Top markotop! Semoga semakin banyak orang2 yg bs survive waktu di dalam air. Terima kasih banyak untuk waktunya. " - Arnold -

--------------------------------------------------------------------------------------

" Terima kasih saya ucapkan kepada mentor saya mas kurniawan yang dg sabar melatih saya yang tadinya cuma bisa renang gaya batu akhirnya bisa breaststroke swimming style,  terima kasih kolam renang ciki** yg membantu saya ngapung yg kadang2 panas bgt dan banyak bocah 😂
dan pada intinya berkat rahmat tuhan dan browsing google ketemu belajar renang dot com akhirnya bisa berenang jg :D
Terima kasih seribu kali lg buat mas kurniawan teman dan mentor yang sabar banget dah. salam nyemplung,"
- Helmy -

-----------------------------------------------------------------------------------------

" Siang mas adhi, setelah 24 thn ga bisa berenang, akhirnya saya memberanikan diri mencoba menghubungi  untuk mengikuti kursus survival ini .
Saya di bimbing oleh mas kurniawan sebagai pelatih dan hanya dalam 3x pertemuan, sy sudah bisa maen2 di kolam 3m ! Hahahahaa !

Kalau sekarang sih, udh males maen di kolam cetek *sombong dikit*

Makasih mas kurniawan dan mas adhi "
- Ivan -
--------------------------------------------------------------------------------------

" Akhirnya setelah kepala 4 baru bisa berenang…:)
setelah dimentorin sama mas kurniawan ..thanks banget ya :)

Dulunya aku itu takut banget sama air, takut tenggelam hehehe
tp sekarang malah ketagihan berenang

sekali lagi thanks banget "
- Susi Rahmayati -


-------------------------------------------------------------------------------------

" Awal mulanya cukup ragu bakalan bisa belajar renang di umur segini yg keitung telat. Hobi menjelajah pulau dan pantai tapi ga pernah berinteraksi dgn air. Lebih baik nunggu diatas kapal atau melipir di pinggir pantai. Waktu kecil pernah ikut les renang selama 3 bulan, tapi mentok di tahap pengambilan nafas. Walhasil, ga pernah berani kalo harus nyemplung di air tanpa alat bantu.

Metode pembelajaran yg diterapkan di renangprivat.com sebenarnya cukup simple, dan tanpa kita sadari kita dibuat nyaman utk berada di dalam air terlebih pada kedalaman dimana kita tidak bisa memijak. Penerapan pemahaman dasar mengenai buoyancy membuat kita lebih percaya diri untuk bisa mengambang dengan baik dan benar. Pengetahuan lebih dalam mengenai tehnik berpindah dan pengambilan nafas membuat hal-hal yg awalnya ga tahu menjadi tahu, ga berani menjadi berani, dan pada akhirnya dari GA BISA menjadi BISA. Mengutip pesan motivasi yg kerap diucap Mas Kurniawan, you never try, you never know. Dan walaupun harus melalui perpanjangan masa latihan, akhirnya target menguasai survival swimming pun terpenuhi. Penambahan program ini menurut sy sangatlah profesional, karena pihak renangprivat.com bertanggungjawab penuh atas keberhasilan pelatihan mereka.


Terima kasih banyak utk Mas Kurniawan yg dengan sabar melatih luar dalam, selain mengajarkan tehnik2 juga membantu menenangkan kepanikan dan menghilangkan keraguan selama berada di dalam air sampai akhirnya di pertemuan ke 5 sy bisa mencapai sisi demi sisi kolam renang tanpa harus berpijak pada lantai :) Sukses terus buat belajarrenang.com"

- Netty -

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

" Terima kasih banyak buat Mas Kurniawan yg begitu sabaaaarrr ngajarin sy, dg semua obrolan2 sy yg ga jelas, pertanyaan2, dan kebiasaan sy yg terlalu lama mikir hahahaa

Cerita dikit yaa..

1.5jt buat renang?? Mahhaalll (mahal relatif yak (⌒˛⌒)°°◦°HiHiHi), secara sy jobless, merantau k Jakarta ga tau mau ngapain (halah malah curcol :D).. Sy mikirnya gini, nekat aja, sy yakin ga bakalan bisa renang, iseng aja nyoba, cari2 kegiatan, kan ntar duit balik 100% hahaa.. Dan klo pun ternyata akhirnya sy berhasil, bisa berenang... WOW bangeeeettt ga merasa rugi... Akhirnya sy  Mas Kurniawan..

Pertemuan pertama ok.. anggapan ga bisa renang, ga ada lagi.. Waahh ternyata sy salah selama ini..
Pertemuan kedua, progress sy NOL, jalan di tempat, masih mengulang materi pertemuan pertama krna sy masih blm mantap, takut dan enggan untuk mencoba (hiks paarrrah yaa), walaupun Mas Kur berulang kali meyakinkan sy, sy ttp bertahan dg jawaban ga bisa.. Akhirnya Mas Kur bilang "self-protection Uni terlalu tinggi, nanti sy kabari pertemuan berikutnya atau kita cut aja, uang Uni kembali 100%"
Ya Allah, huhuhuu :'( sy pulang dg perasaan galau, nyampe rumah langsung tepar, tidur, ga da semangat, sempat kepikiran yasud balikin duit lagi ajah, tapiii sy ga enak klo sesuatu yg sy kerjain nanggung begitu ga sampai tuntas kec klo mmg bnr2 menemui jalan buntu.. eh ternyata bsknya Mas Kur kirim wa, apakah mau lanjut atau cut, klo lanjut sy harus berani dan mau mencoba, krna klo sy ttp bertahan dg jawaban ga bisa dan ga mau, ga akan ada hasilnya.. akhirnya sy jawab "ok, sy coba" padahal waktu itu ga yakin beneran mau mencoba loh hahahaa :p tapi sy senang, waahhh masih ada harapan nih tapi akhirnya pada pertemuan ketiga tsb progress saya bagus, ya Mas ya?

Setelah berhasil berenang dr ujung k ujung di kolam cetek, Mas Kur bilang "yuk naik" "lho kok udah?" "Ya ayo naik" sy bingung, kok udah sih kan blm 2 jam, "ayo kita k kolam dalam"
Haisshhh panik melanda, gundah gulana, sy lgsg minta ijin k toilet, hahahaa
Pas mau mulai, prosesnya lamaaaaa bgt, setiap kali mau mulai meluncur, baca Bismillah, doa, go, yg ada bukannya meluncur malah langsung pegangan, mulai lagi, pegangan lagi, begitu berulang kali, Mas Kur bilang "Uni hanya perlu santai, jangan kelamaan mikir, semakin Uni mikir, semakin Uni panik, just do it"

Daaannnn... akhirnyaaaaa berhasil juga!!! :D
Oh ya, terima kasih juga atas traktirannya hehehee ditunggu traktiran berikutnya ya Mas...

Jadi buat teman2 yg blm bisa berenang, ga usah takut utk belajar, semua org bisa berenang, wong masih dlm kandungan aja kita udah berenang kok hehe :D


Semangaaatttt :) "


- Dini Wilinda - 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pertama, terimakasih udah adain program hebat ini.. Kedua terimakasih banyak-banyak sekali buat master Kurniawan yg udah super sabar banget ngajarin, super salute deh..Sebenarnya di awal agak sedikit gak yakin bakal bisa berenang, krn udah lama gak bisa-bisa..tp ternyata di pertemuan ke empat alias terakhir, gak sadar aja udah bisa berenang di kolam dalam lagi..hehe..tengkyu..tengkyu..deh..semoga sukses selalu buat belajar renang dan tim…salam…"

- Vivi Tito -

-------------------------------------------------------------------------------------------------

4 x 2 jam bisa berenang, itulah kenyataannya. Terima kasih buat Kurniawan sebagai mentor saya, ngajarinnya santai, belajarnya santai. Di pertemuan ke-3 dan ke-4, walaupun dengan gaya yang masih acak2an, sudah bisa berenang me-nyebrang lebar kolam. Sudah tenang di tempat dalam.

4x bisa berenang ….PASTI , untuk masalah jago renang….saya akan kembali berpedoman pada istilah “practice make perfect”


Sukses terus untuk TIM renangprivat.com "

-Johnsen-

-------------------------------------------------------------------------------------------

"terima kasih BRDC

Terima kasih untuk mas Kurniawan untuk mentoringnya
overall teknik mengajarnya OK banget, sistematis dan mudah dipahami
pertemuan ketiga saya sudah bisa berenang
tinggal banyak2 berlatih lagi\

Makasih banyak BRDC, mas imam dan mas kurniawan, semoga ada kesempatan lagi buat ketemu"

- aziz-bekasi -

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

" Tidak ada kata terlambat untuk memulai dan belajar… rasa takut berenang di kolam dalam selalu bikin maju mundur tapi kalau tdk dimulai kapan lagi?
saya browsing dan nemu web ini, tertarik dgn konsep dan tujuan pelatihan yg ckp singkat dan garansi uang kembali akhirnya saya beranikan untuk mencoba. setelah menghubungi pak adhi saya dilatih dg pak kurniawan, satu hal yg menjadi motivasi saya adalah kata2 pelatih bhw keberhasilan tgt sejauh mana diri kita sendiri bukan tgt pelatih, and it works dlm 2 hari dinyatakan lulus.. senangnya 2 hari berikutnya bonus belajar gaya dada yg tenang dan main dlm kolam dalam. thank you  pak kurniawan. "

- riyana kadarsari -
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

" Yeeaayyy luluuuusss…………..*jogetjogetdikolam*
Tujuan belajar berenang saya pribadi adalah makin banyak penyakit yang bersarang dibadan, maklum usia juga dah menjelang malam hari. Setelah browsing akhirnya saya coba untuk kontak dapat info ada jadwal kosong tapi di bulan puasa. Hihihi, saya tolak karena takut khilap trus buka puasa minum air kolam :-p .
Setelah lebaran 2014 coba kontak lagi, alhamdulillah dpt jadwal tgl 9,10,16,17 Agustus (tsaaahhh, baru lulus udah bikin testimony).
Singkat cerita jadwal oke, dikasih no pelatih (Mas Kurniawan) lanjut bikin janji dan cuma disuruh bawa kacamata renang.
Hari pertama, kontrak waktu materi dan praktek. Disini Mas Kurniawan bilang untuk teori dan praktek ini sudah terbukti aman. Jadi cukup lakukan, lakukan dan lakukan. Dengan sangat menyesal saya bilang saya orang yg suka nyela alias segala sesuatu dilakukan setelah analisa. Taraaaa, genderang perang ga sadar sudah ditabuh. hehehe………..:-D . Masuk kolam, mulailah penyiksaan. Isinya cuma just do it. Hiks, padahal belajar nafas ampe megap-megap.
Hari kedua, penyiksaan masih berlangsung, sambil nanya2 soal renang wkt haid karena di itung-itung tamu yg 1 ini kemungkinan datang dalam waktu dekat. Dan jawabannya no problemo, gada masalah sama sekali. Dan ini adalah hari yang paling bikin sutris, masuk kolam 3 meter plus belajar tenggelam. Gagal euy, secara buoyancy positif.
Hari ketiga, hadeh ini hari paling memalukan. Kebayang ga sih berenang dalam keadaan haid yang lagi banyak-banyaknya. (sori, katanya pengalaman ini harus dishare supaya semua perenang pemula PD berenang saat haid). Saking takutnya air kolam berubah jadi pink, di menit ke 45 saya minta ijin utk ke toilet (padahal mau ganti pembalut). Berenang ga konsen sama sekali dan kata Mas Kurniawan hari itu saya menjadi lebih exact (kebanyakan nanya sama komplen kali ya). Tapi memang itu hari paling ga asik sama sekali. Haid, pasca jatuh di rel kereta api waktu hujan, kaki lagi bengkak (bengkak penyakit bukan karena jatuh) sampai sinusitis yang kambuhnya ga liat sikon . Sampai-sampai panik pas dikolam dalam dan harus gelantungan sama Mas Kurniawan (maap ya mas ;-) )
Hari keempat, dan masih sedikit panik. Tapi kali ini Mas pelatih cuma diam di pinggir kolam, hihi takut digelantungin lagi x ya. Kali ini disiksa buat ambil jam tangan beliau di dasar kolam sambil berenang. Etdah, sampai bolak-balik ngerjainnya ga bisa-bisa. Then, hoorraaaayyyyy….. berhasil-berhasil !! Tapi dada kayak mau pecah . Dan itu wajar kata Mas pelatih, harus sering di latih untuk membiasakan paru-paru dikedalaman. Hari ini Cuma disuruh membiasakan diri dengan kedalaman dan membuat diri senyaman mungkin. Daannn …………..it works. Hari di hari ke empat ini juga saya dinyatakan lulus di hari yang sama dengan kemerdekaan Indonesia ke 69 tahun. Alhamdulillah, kelar sudah penyiksaan. MERDEKAAA!!!!
Untuk Mas Kurniawan yang udah nyiksa saya eh udah ngajarin saya ding, udah bisa sabar sama bawelan n pertanyaan-pertanyaan saya terima kasih tak terhingga untuk ilmunya. Mudah-mudahan anak saya juga akhirnya sadar kayak emaknya bahwa bisa berenang itu menyenangkan.

*maap ya pak kalo kepanjangan ceritanya*

 - eka -
---------------------------------------------------------------------------------------------
" alhamdulillah sekarang dah bisa berenang..

pernyataan yang menggambarkan rasa syukur saya saat ini. saya punya kelainan tulang ekor (hasil rontgen dokter) dan dampaknya adalah jika kelamaan duduk terasa sakit di bagian tersebut (akumulasi dampak terparah sempat di opnam pada awal juli karena sakit seperti tersetrum/bagian perut kebawah hingga paha tidak bisa digerakan). nah dokter nganjurin untuk mengurangi rasa nyeri dan secara perlahan terobati secara alami cuma ada 1 cara yaitu berenang. saya gabisa berenang, mulai cari lah video2 di youtu*e atau artikel2 di forum2 ttg renang (niatnya sih mau belajar otodidak), ga sengaja dpt link web ini dari mbah google. Jujur awalnya saya meng-undersetimated dan ragu akan situs ini. apalagi diminta untuk membayar dulu sebelum pelatihan. kekhawatiran saya karena curiga klo ini hanya web tipu2 (macam modus mama minta pulsa),,hehehe…ada beberapa hal yang mendorong saya untuk akhirnya menyetujui membayar pelatihan ini :
1. Sy mau belajar renang karena mau mengurangi rasa sakit/dampak dari kelainan tulang saya
2. sy penasaran dengan teknik yang diajarkan oleh tim Belajarrenang.com karena secara teoritis/konsep yang diutarakan di laman web ini sangat menarik
3. sy merasa biaya pelatihan yang diminta masih dalam kategori normal (tidak mahal dan bisa dijangkau), karena saya mencoba membandingkan biaya pelatihan dalam kelas (pelatihan soft/hard skill) dengan durasi yang sama (8 jam) untuk area Jakarta

setelah menyelesaikan administrasi, akhirnya saya dikontak oleh pelatih sy Mas Kurniawan. setelah mengatur jadwal akhirnya akhir agustus – awal sept 2014 menjadi jadwal latihan saya. kesan-kesan sy dari pelatihan ini adalah :
1. Good Raport yang bagus dari pelatih –> maksudnya pelatih mampu mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan dari peserta latih sehingga mampu memberikan motivasi (verbal/nonverbal) yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan dari peserta

2. Konten/materi pelatihan yang sistematis (teknik nafas-daya apung-adaptasi-tantangan luar zona nyaman-gerak) yang bisa mudah diterapkan atau dilakukan oleh peserta didik

3. Lokasi tempat latihan (cikini) mendukung penerapan pelatihan (bersih, luas, dan dalam)

Oh iya sy ingin memberikan saran, mungkin sebaiknya tim manajemen belajarrenang.com bisa memberikan merchandise bagi para peserta yang telah ikut pelatihan ini (misal pin atau kacamata renang atau apapun, yang bisa menjadi pengingat)

sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Mas Kurniawan. terima kasih juga untuk renangprivat.com
salam,

Bagas A Sidharta – Jakarta

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
" Bisa renang itu kayanya udah jadi resolusi tiap tahun saya, yang selalu gagal dan akhirnya dimasukin ke list resolusi thn berikutnya (sambil rada pesimis, kayanya thn dpn gagal lagi deh) hehehehe. Tapi, pas anak kembar saya lahir, thats it saya putusin pokoe harus bisa!!! gimana kalo ntar liburan keluarga anak2 liat emaknya ga bisa renang, gmn mereka mau termotivasi; gmn kalo ntar pas maen2 aer anak saya tenggelam n krn saya ga bisa renang sy ga bisa bantu mereka, pokoe kepikiran semua deh. AKhirnya browsing2, langsung nemu web ini, tapi masih belum percaya juga (hihihi dasar), trs browsing di forum emak2, nah banyak yg rekomendasiin disini, akhirnya  dpt jadwal Oktober, dgn pelatihnya Mas Kurniawan.

Dgn semangat 45 berangkat ke CIkini, sambil deg2an juga hehehe, terus pelatihnya juga serius bgt pas pertama ketemu (hehehe piss Mas Kur), tapi ternyata sangat baik n efektif n efisien dalam ngajar. Pertanyaan2 saya dijawab dgn logis n yg pasti selalu ngasih masukan untuk perbaikan. Walopun sempet panik juga pas di kedalaman 3m gara2 lupa napas n akhirnya ngegelantungin Mas Kurniawan (maapin ya Mas :p) AKHIRNYA sodara2, saya bisa juga renang ujung ke ujung lebar kolam renang (yeeeeyy, tepok tangan). Alhamdulillah, beneran dijamin ga rugi ikutan privat disini, worth it!! Tengkyu ya Mas Kurniawan ,,sukses terus n bisa bantuin banyak org kaya saya :)"

- echa -

----------------------------------------------------------------------------------------------------

 Berenang itu menyenangkan!!!

Pernah belajar renang berkali-kali dan selalu gagal, akhirnya kesibukan sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita bekerja membuat saya melupakan olahraga yang satu ini, sampai suatu saat saya mengantar anak-anak belajar berenang dan saya tersadar bahwa penting bagi seorang ibu untuk bisa berenang. Lalu saya mulai browsing untuk mencari tempat belajar berenang dan bertemulah dengan website ini.renangprivat.com

Saya dilatih oleh Pak Kurniawan, metode pelatihan yang disampaikan praktis dan logis, membuka pikiran saya yang selama ini merasa takut untuk berenang ditempat dalam, beliau dengan tenang dan sabar melatih dan memberi arahan apabila ada hal yang salah yang saya lakukan, kata kunci selama pelatihan ini adalah “Just Do It” yang akhirnya membuat saya PD untuk berenang di kedalaman 3 meter dihari ketiga dan berenang 3 kali panjang kolam renang pada hari keempat. Senang sekali rasanya bisa berenang, saya yang semula takut tenggelam sekarang malah susah untuk tenggelam :)

Terima Kasih Pak Kurniawan atas pelatihannya dan juga pengetahuan teknik-teknik survival didalam air dan terlebih lagi juga untuk foto underwaternya yang saya jadikan bukti kalau saya sudah bisa berenang :D


- Tanty -

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Popular posts from this blog

SYARAT DAN TATA CARA MENGURUS BPJS UNTUK BAYI BARU LAHIR

RUMAH SAKIT UNTUK PESERTA BPJS YANG NYAMAN

Nyaman Berenang di Kolam Renang Damai Indah Golf BSD