FIRST AID

Dahulu kala kenal nama nya Firstaid/Pertolongan Pertama dari Pramuka, sejak SMP mengikuti kegiatan Pramuka dan sempat mempelajari ilmu ini, saat itu masih bernama P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) tak setenar saat ini, sekarang Pertolongan Pertama menjadi salah satu ilmu yang wajib di pelajari.
Lah kok wajib? nambah nambahin matapelajaran aja neh,...heheheh
kenapa wajib??? nanti kita bahas...

Setelah Lulus SMP saya mendaftar di SMK Lebak Bulus Jakarta, saat itu pengennya mencari ekskul Pramuka Juga, tapi berhubung gak ada, akhirnya gw pilih PMR,heheheh Seniornya Lucu lucu,...di PMR Ilmu Pertolongan Pertama ini mulai merasuki ke jiwa,..jiaaah, kesurupan dia..hahaha, yang jelas pertolongan Pertama Sudah mulai getol di pelajari.

Meningkat ke jenjang berikutnya, gw masuk KSR ( Korps Suka Rela ) di PMI cabang Jakarta Selatan, di KSR ilmu Pertolongan Pertama ini makin sadis di Pelajari. Setiap pertemuan yang di bahas gak jauh dari pertolongan pertama,.. dan menjadi langganan Tim Medis Arus Liar, tim Medis di Pancawati Outdoor Training,...dll

Tak lama gw bekerja di PMI Pusat, setiap orang ingin masuk kesini, tanpa kecuali gw,..hehehe, di PMI Pusat banyak personal yang memiliki kemampuan Pertolongan Pertama di atas gw, syukurlah ada mereka, jadi bisa share satu sama lain, walaupun tidak pernah mengikuti pelatihan secara formal di PMI Pusat, dengan sering share, gw anggap sudah cukup,...

Saat ini gw bekerja di perusahaan Training & Consultancy: Core utamanya di First Aid dan Pool Lifeguard
www.safetycode.co.id, Ditempat ini keahlian Pertolongan Pertama/ FirstAid. Makin Tergali,..share keilmuan dan pengalaman menjadi hal yang menarik. beberapa Sertifikasi Pertolongan Pertama Mulai di dapat.

Lalu Buat apa mempelajari Pertolongan Pertama?

Sesuai Definisinya : " Penanganan awal yang diberikan kepada seseorang yang mengalami cidera atau sakit yang bersifat mendadak, sebelum mendapat penanganan dari dokter atau petugas medis lainnya. " www.pertolonganpertama.com

Sebuah pertolongan awal  yang dapat kita berikan kepada siapapun, kapanpun, dimanapun, atas cidera atau sakit yang diderita secara mendadak sebelum Bantuan medis yang lebih ahli datang. 

Seperti yang kita ketahui, kita tidak akan pernah tahu kapan akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau sakit, jika kita telah mempelajari ilmu pertolongan pertama, maka kita akan lebih cepat dan tepat melakukan pertolongan di awal, (di banding hanya berteriak minta tolong, atau menangis terguling-guling seperti di sinetron-sinetron indonesia =) ) sehingga kita bisa mencapai tujuan mempelajari pertolongan pertama.

Tujuan Mempelajari pertolongan pertama:
# Menyelamatkan Jiwa
# Mencegah Kondisi memburuk
# Memberikan rasa nyaman dan menunjang penyembuhan

so, jangan sungkan belajar ilmu ini,.....


Popular posts from this blog

SYARAT DAN TATA CARA MENGURUS BPJS UNTUK BAYI BARU LAHIR

RUMAH SAKIT UNTUK PESERTA BPJS YANG NYAMAN

Nyaman Berenang di Kolam Renang Damai Indah Golf BSD