PRIDES

Setelah bosen bebek akhirnya mau makan ayam,,,jiah emang dipikirnya lagi makan pecel. hahahah, sebelum menjadi penunggang BLACKCHAMP,  gw pengguna Jupiter Z, dulu cinta banget sama motor itu sampai akhirnya tahun 2009 gw coba mengalihkan cinta gw kepada motor yang menarik dan bertenaga,..dari awal pertama melihat pulsar gw dah terkesima, wow motor keren dan MURAH..motor murah tapi gak murahan, kebelet sejak tahun 2007 dan baru kesampaian di 2009, lama bener dah nabungnya,...alhasil terbelilah Pulsar UG4, produk baru pulsar dengan stang Racing.

Blackchamp, sempat tersia-siakan karena hanya menjadi teman selimut kabut di daerah bogor, jarang dipakai yang mengakibatkan kelistrikan sering bermasalah.



Blackchamp yang sekarang telah turun gunung, mesin dan rodanya sudah mulai akrab dengan aspal. semangat dan rauman gasnya membuat semangat baru untuk terus berkendara.

Beberapakali blackchamp mau dijual karena kesulitan mencari onderdil, banyak bengkel bajaj yang gulung tikar semenjak pulsar di asosiasi oleh kawasaki. Sempat hoples, but,...

Blackchamp, Sepertinya takkan pernah dijual, Blackchamp dah menjadi bagian sejarah dari hidup gw, banyak kisah bersamanya,...

Sekarang, Champ mencari rekan seperjuangan, Masuk ke komunitas menjadi hal yang wajar untuk keberlangsungan Champ.

dan Champ, akan menulis banyak kisah....."Proud to Ride".....

# PRIDES seputar KARAWACI
# SWIMMING Yuukk!! 
# FIRST AID


-------------------------------------  Selamat Datang  -------------------------------------

TVS Apache RTR 180 Xventure a.k.a  SrigalaKuda





-------------------------------------------------------------------------------------------------- 

SEJARAH PRIDES

Prides (www.prides-online.com) adalah sebuah komunitas yang mayoritas pengguna motor Bajaj Pulsar. Komunitas yang unik karena terbentuk atas 2 hal besar yaitu produk Bajaj Pulsar dan Sharing di forum online. Saya adalah salah satu anggotanya yang tergabung dalam chapter kota Depok atau disebut Prides Cadas (Chapter Depok dan Sekitarnya). Prides dikenal oleh banyak komunitas motor lain terutama di Jabodetabek karena keunikannya. Ingin mengetahui lebih banyak mengenai Prides dan seluk beluknya? Simak terus artikel saya ini :)

Sejarah Prides
(Saya kutip dari forum resmi Prides)
Berawal dari posting tgl. 28 Januari 2008, di forum Seraya Motor.com, bro Torry atau yang lebih dikenal dengan nickname-nya : Jeskoneng. Memulai penjelajahannya tentang kemampuan motor dari India dengan meminang varian terbaru dari Bajaj yang beredar di Indonesia kala itu yaitu Pulsar 200cc. Dimana BAI (Bajaj Auto Indonesia) yang saat itu sudah menelurkan 2 varian
motor laki, 180cc yang lebih dulu beredar pada tahun 2006/2007, disusul dengan 200cc pada akhir tahun 2007.

Bro Torry adalah salah satu dari sedikit early-adopter yang unik. Kenapa unik? Karena hanya selang beberapa jam saja, Pulsar 200cc itu sudah langsung merasakan Port-and-Polish yang dipercayakan bro Torry saat itu ke Bengkel MJ di kawasan arteri Pondok Indah. Itulah, karena keunikan dan keberanian bro Torry menjelajahi kemampuan mesin motor Pulsarnya dan kemudian di-share ke dalam forum Seraya Motor (kala itu), postingan demi postingan mulai ramai bersahutan, sekedar memuji, bahkan hingga akhirnya ikut keracunan (baca:ikut beli) motor semok dari India ini.

Begitu ramai postingan dari rekan sesama pengguna, calon pengguna, hingga pemerhati Bajaj saling bertukar pikiran di forum ini hingga dalam sekejap saja thread mencapai batas maksimal dan moderator mengharuskan thread dilanjutkan pada part berikutnya.

———–
10 (dari 80-an) nama pengguna (nick name) yg terdaftar di Seraya Motor kala itu :
1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
———–

Layaknya kelompok motor lain, pengguna motor Bajaj Pulsar yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan meresap ke berbagai macam forum segera melabeli dirinya dengan berbagai nama, seperti PRIDES di seraya motor yang merupakan kepanjangan dari Pulsar Rider in SerayaMotor. Ada juga PLL (Pulsar Luntang-Lantung), yang para anggotanya dari forum varian Bajaj Pulsar di Kaskus. Dan berbagai label dari situs lainnya.

Kesamaan minat dan hobby, keinginan saling berbagi, melalui temu darat yang dilakukan hingga muncul ide untuk menyatukan pengguna ke dalam wadah baru. Begitulah, akhirnya pengguna yang tersebar di berbagai situs disatukan dalam ruang maya yang di kemudian hari disepakati dan diberi nama PRIDES yang merupakan singkatan dari PULSAR RIDER SOCIETY dan menggunakan forum (situs) sendiri di alamat: http://www.prides-online.com

Bisa ditebak kemudian, hari-hari indah berikutnya segera dimulai. Situs kebanggaan bersama yang sangat ditunggu-tunggu tersebut akhirnya launch dan mulai aktif.

Beberapa chapter dengat pesatnya terbentuk :
Jakarta, Bekasi, Tangerang-Bintaro, Karawang, Purwakarta, Depok-Bogor, Sukabumi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Kudus, Purwokerto, Surabaya, Serang-Banten, Cirebon, Garut. bahkan luar Pulau jawa sekalipun seperti : Bali, Lampung, Riau, Palembang, Padang, Medan, Sulawesi, Balikpapan, Aceh. Dengan total anggota dengan nomer batch hingga kini (akhir 2010) mencapai lebih 400 priderian – sebutan para anggota PRIDES.

Beberapa index forum di situs http://www.prides-online.com pun disediakan mulai dari obrolan santai dan perkenalan para anggota. Dalam forum perkenalan ini satu kisah unik, yaitu cerita tentang seorang Priderian (atau juga Priders; sebutan member Prides) yang membeli motor Bajaj Pulsar sebagai obat hati karena stress cintanya ditolak, heheheee…..

Forum modifikasi pun tak kalah serunya, mulai dari rubahan ringan – tidak menyentuh bagian dalam mesin, sampai tahap sangat ekstrim mengobok-obok ruang mesin hingga menaikkan kemampuan motor Pulsar hingga
diatas 22 daya kuda!

Tak hanya itu, pada index forum Activity and Event Calendar, bisa dipantau kegiatan aktif para Priderian baik kegiatan temu darat, hunting foto narsis dan touring.

——-ULASAN SINGKAT & PERKEMBANGAN PRIDES——

Seiring dengan perkembangannya, PRIDES membuka siapa saja orang yang mau bergabung dengan forum ini walaupun tidak menggunakan motor Pulsar/ Bajaj. Pengguna motor lain seperti Ninja, Scorpio, V-ixion, Megapro, hingga matic seperti Vario pun ada yang bergabung. Atas dasar itulah PRIDES tidak lagi menjadi Pulsar RIDErs Society, namun cukup “PRIDES”. Suatu forum kebanggaan yang tidak terbentuk atas dari kepemilikan salah satu produk, tapi lebih kepada KEKELUARGAAN para anggotanya. Prides tidak hanya menggalakan Brotherhood namun lebih dari itu yaitu Familyhood.

Dengan konsep seperti itu, anggota baru forum PRIDES meningkat pesat. Hingga kini, PRIDES telah terdiri dari 19 chapter dari Sumatera, Jawa hingga Sulawesi. Dan anggota forumnya tersebar hampir dari Aceh hingga Papua, bahkan ada yang aktif dari Singapore. Member terdaftar hingga Juli 2013 ini tercatat hingga 5400an.

Forum prides-online.com



Forum Prides tidak hanya mengulas tentang aktifitas para anggota dan chapternya tetapi lebih dari itu, selalu ada topik-topik menarik seputar Modifikasi Body/Performance/Kaki-kaki/Kelistrikan/Aksesoris, Tips&Trik Safety Riding, Jual Beli, Ride Report, Ekstra Kurikuler, dan yang terpenting adalah forum Nge-Junk! Di kala forum lain meminimalisir junk posting (postingan tidak berisi) agar bandwidth server mereka tidak meledak, Prides malah menganjurkan membernya untuk aktif ngejunk. Padahal biaya pengelolaan server dilakukan secara swadaya oleh para member bukan bantuan dari sponsor atau lainnya. Tingkatan junkerpun bermacam-macam dilihat berapa kali posting yang dilakukan. Mulai dari Biker Cungkuo (abal-abal) hingga Kuncen Prides. Reputation para member ditentukan dari berapa jumlah CENDOL (Good Reputation Point) yang diberikan oleh member lain.

Ride Report

Untuk mendapatkan banyak ‘Cendol’ seorang member biasanya perlu membuat thread/artikel mengenai Ride Report (RR), artikel tips&trik, dan artikel bermanfaat lainnya. Penulisan Ride Report adalah salah satu ajang eksplorasi para anggota Prides untuk menceritakan tentang perjalanan mereka menikmati alam-alam Indonesia. Berbagai cerita dan foto unik ditampilkan secara khas pada tiap Ride Report. RR yang telah terdokumentasikan di forum Prides mungkin sudah berjumlah ratusan. Penulisan RR adalah suatu hal yang bergengsi di Prides, karena dari hal ini dapat memudahkan member tersebut untuk mendapatkan OAP (Official Attribute Prides). Rompi Prides, Peneng/Plat Anggota, dan Pin Logam Prides adalah salah satu OAP yang paling bergengsi.

Jambore Nasional

Tiap tahun, Prides mengadakan Jambore Nasional (Jamnas). Jamnas adalah ajang temu kangen para member forum online di darat. Chapter terdekat dari tempat kota tujuan biasanya menjadi tuan rumah yang sibuk-sibuk menyiapkan jamuan para tamu dari seluruh nusantara. Di ajang ini kita akan bertemu dengan bermacam bentuk motor para anggota Prides. Berbagai modifikasi dan variasi yang bisa menjadi referensi kita semua.

Jamnas pertama diadakan di Yogyakarta, kedua di Cirebon (Jabar), ketiga di Salatiga (Jateng), keempat di Pacet (Jatim) dan di penghujung 2013 ini, Jamnas ke-V diadakan di Jatiluhur-Purwakarta, Jawa Barat. Kota Purwakarta dikelilingi oleh berbagai chapter terdekat seperti Chapter Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bintaro, Bandung, Cirebon dan Cilegon-Serang. Soo…dipastikan Jamnas kali ini akan dihadiri oleh lebih dari 750an member aktif Prides. Mereka yang sudah akrab nge-junk di forum online akan langsung bertatapmuka dan tentunya akan begitu mengakrabkan keduanya, dibanding mereka yang belum pernah kenal di forum online.

Sekian ulasan singkat saya mengenai forum tercinta ini. Bila anda masih penasaran, silakan registrasi di www.prides-online.com dan berselancar hingga puas. Seperti yang sudah pernah diwanti-wanti oleh para sesepuh Prides terdahulu, ketagihan tidak ditanggung :)

-Salam dan sampai bertemu di Jamnas  Prides-

Sumber:
http://www.prides-online.com
https://www.facebook.com/pridesonline
https://bjoetejo.wordpress.com/2013/07/22/prides-online-sejarah-ulasan-singkat/
https://proleevo.files.wordpress.com
http://setia1heri.com

Popular posts from this blog

SYARAT DAN TATA CARA MENGURUS BPJS UNTUK BAYI BARU LAHIR

RUMAH SAKIT UNTUK PESERTA BPJS YANG NYAMAN

Nyaman Berenang di Kolam Renang Damai Indah Golf BSD