Untuk kesekian kalinya kami melakukan pertolongan kedaruratan di air, Kali ini kejadian di Kolam Renang Sepolwan pada pkl. 15.30 WIB. Kala itu kolam sepi belum ada yang melakukan aktifitas dikolam renang.
Kami berada dikolam sepolwan namun seperti biasa setiap jumat kami diskusi mengenai kegiatan dan beberapa hal dahulu sebelum latihan berenang.

Saat kami sedang asik ngobrol, coach @cakranya_andrie masih sibuk menyiapkan kinca duren yang baru saja dibuat.

Sesaat kinca duren telah matang coach andri mengantarkan ke tribun atas tempat kami ngobrol, sontak sambil menaruh kinca duren dilantai beliau bilang ada yang tenggelam.

Kami merespon segera dan melihat kolam renang. Dan terlihat ada seorang yang sedang melambaikan telapak tangan dikolam 3.6 meter minta pertolongan. Saya minta tim untuk menolong korban dan direspon oleh coach @mulyon04 dan coach @luparumus. dan lainnya

Coach mulyono dan nisa berlari kearah kolam. Mendekati titik korban tenggelam. Saat itu korban sudah mulai tenggelam kedasar kolam.

Coach mulyono berenang dan masuk kedasar kolam untuk mengangkat korban. Diangkat ketas dengan bantuan coach nisa yang sudah bersiap ditepi kolam.

Saat diangkat korban masih sadar dengan kondisi yang lemas. Kami posisikan korban miring stabil memastikan jalan napas terbuka dan cairan bisa keluar.

Ada yang mencoba memberikan teh manis hangat dikondisi ini. Dan kami meminta untuk tidak diberikan.
Sementara saya dan coach andri memantau dari kejauhan proses tersebut.

Syukurlah. Akhirnya korban sudah pulih.

Kami tanyakan ke korban apa yang membuat dia tenggelam?, beliau katakan. Saya KRAM . di info yang lain mengatakan beliau tidak bisa berenang.

Kolam renang umum yang sepi dengan cuaca yang teduh memang sering mengundang seseorang untuk segera berenang. Kadang perenang melupakan tahapan tahapan tertentu untuk tetap nyaman berenang, misal.

1. Pemanasan sebelum berenang
2. Memastikan ada lifeguard yang bertugas
3. Memantaskan kemampuan diri sebelum berenang
4. Ada teman saat berenang.

Semoga bisa jadi perhatian buat saya dan teman teman pelatih di @kursusrenang
Dan @renangprivat

Renang ajak Teman yaa…

Prev 1 of 1 Next
Prev 1 of 1 Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *